PRK-I BERSAMA MUI KAB. TASIK BENTUK TIM SAR

PRK-I BERSAMA MUI KAB. TASIK BENTUK TIM SAR

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tasikmalaya akan membentuk tim Search And Rescue (SAR) yang akan diberi Pembinaan dan Pelatihan oleh tim BPBD Kabupaten Tasikmalaya, dan juga Dinas Kesehatan.
Menurut Ketua PRK-I yang juga merupakan Sekretaris Umum Forum Masyarakat Madani Tasikmalaya Luthfi Hizba Rusydia mengatakan kegiatan ini dibentuk bertujuan untuk melahirkan relawan yang siap siaga baik di kebencanaan maupun dibidang kesehatan.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan pada tanggal 08 Juli 2020 bertempat di Singaparna. Dalam Kegiatan tersebut nantinya relawan akan diberikan pelatihan tentang kebencanaan, mengingat beberapa daerah di kabupaten Tasikmalaya mengalami longsor belakangan ini.
Sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya akan memberikan pelatihan tentang protokol kesehatan sampai langkah advokasi lapangan dibidang kesehatan.

Kepala Puskesmas Sukarame Asep MP berharap melalui kegiatan ini nantinya relawan bukan hanya siap sedia dalam kebencanaan, tetapi juga mampu ikut berkontribusi dalam bidang kesehatan seperti Penurunan Stunting, Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan juga Cikungunya yang belakangan ini banyak ditemukan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

three + 10 =